Ditinjau dari Segi Psikologi Inilah Jenis Emosi Dalam Kepribadian Manusia

Jika ditelusuri lebih jauh lagi, akibat sering main roulette online itu sangatlah banyak. Salah satunya adalah berdampak pada emosi seseorang. Orang yang sudah kecanduan poker online pastilah akan mengalami banyak perubahan emosi dalam hidupnya.

Tunggu dulu, tidak etis jika membahas mengenai perubahan emosi tapi Kita tidak mengetahui jenis emosi yang ada dalam kepribadian manusia bukan?

Jenis Emosi dalam Kepribadian Manusia

Membahas tentang jenis emosi yang ada dalam manusia, tentu sangatlah banyak jumlahnya. Hal tersebut pun akan dirasakan oleh manusia setiap saat. Jika ada kejadian baru di sekitar Kita, pastilah akan ada perubahan emosi dalam diri Kita ini. Lalu apa sajakah jenis emosi tersebut?

1. Cinta

Bucin. Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata tersebut? Tidak bisa dipungkiri jika bucin sendiri lahir sebagai akibat dari emosi cinta. Tapi dalam ilmu psikologi, tidak ada yang namanya budak cinta. Yang ada hanyalah perasaan sayang, saling menghormati, merasa aman, dan mau berkorban demi cintanya tersebut. Jadi lebih baik, jangan gunakan kata bucin lagi mulai sekarang ya! Faktanya, sejak kemunculan kata bucin, orang menjadi enggan untuk mengungkapkan rasa cintanya hanya karena tidak mau disebut sebagai budak cinta, lho!

2. Takut

Rasa takut sangatlah umum untuk dirasakan seseorang. Terlebih lagi jika sedang dalam suasana yang genting dan mencekam, rasa takut pastilah hadir menyelimuti hati dan pikiran Anda.

Ternyata rasa takut ini bisa memberikan manfaat juga untuk manusia, yakni bisa lebih berhati-hati dalam bertindak dan berkata.

3. Benci

Berbeda dengan rasa cinta yang akan membuat seseorang merasa aman, benci justru akan membuat orang enggan bahkan untuk menyapanya. Kadang hanya dengan melihat wajahnya saja akan membuatnya tidak nyaman. Biasanya rasa benci bisa muncul akibat dari suatu peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu, dan orang tersebut enggan untuk melupakannya meski dirinya ingin.

4. Malu

Sudah pasti Anda pernah merasakan malu bukan? Perasaan yang biasanya akan muncul ketika seseorang melakukan hal salah atau konyol yang bisa memperburuk citranya. Intinya, orang tersebut berbuat sesuatu yang dianggap tercela atau tidak pantas dilihat oleh banyak orang. Tapi dengan adanya rasa malu, Anda bisa menjaga perbuatan dan lisan agar tidak melakukan hal konyol yang bisa membuat harga diri Anda terluka.

5. Marah

Jenis emosi yang satu ini rasanya wajib hadir dalam kehidupan seseorang. Perasaan ini sering muncul saat seseorang merasa dirinya diperlakukan dengan tidak adil oleh orang lain. Atau bisa juga muncul akibat orang lain yang tidak bisa memenuhi ekspektasi Kita. Hal tersebut memang wajar untuk terjadi, tapi dengan catatan masih dalam batas yang wajar.

Itulah beberapa jenis emosi yang sering dihadapi oleh manusia. Ternyata cukup bervariasi ya? Oh iya, jangan lupa tentang hal ini, akibat sering main judi roulette online itu sangat memengaruhi emosi seseorang. Memang wajar jika seseorang mengalami perubahan emosi, tapi akan menjadi tidak wajar jika perubahan yang dialami tersebut terlalu sering berubah dalam waktu yang singkat. Bahkan jika dibiarkan untuk waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan munculnya penyakit mental seperti bipolar disorder, lho!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *